Senin, 22 Juni 2020

Membangun Personal Branding Dalam Dunia Maya





Tulisan ini mungkin tak sepenuhnya sesuai dengan judul di atas, tetapi saya mencoba menuju  ke arahnya. Semoga tulisan saya ini tidak menjadi kontroversi.


Acapkali saya browsing dan searching di Google mengenai nama saya dalam pencarian tersebut. Saya ketik lah Nama saya di pencarian tersebut yakni "Suryan". Apa yang terjadi saudara-saudara? Berseliweran lah ah kata tersebut dalam laman pencarian, mulai dari dalam negeri sehingga luar negeri. Namun yang menjadi perhatian saya, Nama saya yang saya ketik dalam pencarian tersebut malah berada bukan pada urutan yang saya inginkan.


Berangkat dari sinilah, saya berpikir dan memikirkan bagaimana caranya agar ketika saya menuliskan nama saya dalam Google pencarian, maka nama yang saya ketik muncul sesuai dengan apa yang saya inginkan. Akhirnya, saya mulai sekarang, seiring dengan saya mengikuti kegiatan grup belajar menulis bersama Om Jay yang menggunakan nama saya dengan tambahan kata "Masrin". Penyematan kata Masrin merupakan nama dari orangtua saya sendiri. Nama saya Suryan bin Masrin bin Masdar bin Bujang Amat dari kampung Peradong.


Mulai saat itu saya menggunakan nama "Suryan Masrin" dalam setiap tulisan yang saya tulis, termasuk blog ini menggunakan https://suryanmasrin86.blogspot.com.86 adalah angka sebagai tahun kelahiran saya.


Semoga bermanfaat tulisan ini.

Salam literasi.


Parittiga, 22 Juni 2020

22.02 WIB

Suryan Masrin



18 komentar:

  1. Personal branding yang keren pak 👍

    BalasHapus
  2. Satu solusi yang jitu Pak...bagus idenya

    BalasHapus
  3. Bapak dari kampung Peradong tulisannya memukau, yuk kunjungi juga blog saya.

    BalasHapus
  4. Betul pak.. Harus,Ada Ciri khas nya...👍

    BalasHapus
  5. Maksih ya sobat semua, kalian adalah sobat guru yang keren

    BalasHapus
  6. Salam Literasi, Tulisannya Bagus Pak..

    BalasHapus

Guru Bidin (1911-1978) Pegawai Negeri Pertama dari Kampung Peradong

  Guru Bidin atau guru Pidin adalah guru pertama di sekolah rakyat (SR) kampung Peradong. Nama lengkap beliau adalah Idin bin Sja'ban la...