Sabtu, 06 Juni 2020

Menumbuhkan Semangat Berkesenian Di Masa Pandemi


Situasi di tengah pandemi yang begitu mencekam saat ini, memberikan berbagai macam pelajaran yang sangat menarik. Menyiasati situasi yang seperti ini, beberapa orang menilai bahwa ini merupakan hal yang positif untuk menumbuhkan semangat seni dan kreatifitas. Membaca situasi untuk memotivasi diri dalam menumbuhkan semangat seni yang sudah ada untuk kemudian diasah dan dituangkan di tengah situasi pandemic saat ini. 
Istilah WFH work from home itu memberikan kan wadah dan peluang untuk menyalurkan bakat bakat seni yang telah kita miliki agar kemudian kita kembangkan dan kita menciptakan sebuah karya ya Yang bisa memberikan manfaat dan bernilai positif tentunya.
Dalam hal ini penulis juga mencoba menuangkan bakat seni yang dimiliki untuk memanfaatkan waktu pada saat kita dituntut untuk diam di rumah atau istilah kerennya di rumah saja. Bakat yang penulis kembangkan atau yang dituangkan dalam hal ini yakni bakat seni melukis meskipun baru pemula, tapi kalau kita coba maka sedikit demi sedikit juga akan membuahkan hasil dan tentunya menjadi kebanggaan dan rasa bahagia tersendiri bagi penulis, serta memiliki kepuasan tersendiri terhadap hasil tersebut.
Parittiga,  5 Juni 2020

14 komentar:

Guru Bidin (1911-1978) Pegawai Negeri Pertama dari Kampung Peradong

  Guru Bidin atau guru Pidin adalah guru pertama di sekolah rakyat (SR) kampung Peradong. Nama lengkap beliau adalah Idin bin Sja'ban la...