Sabtu, 27 Juni 2020

Branding dan Media Sosial



Sebelumnya saya juga sudah menulis tema yang sama "Membangun Branding dalam Dunia Maya", hanya saja beda topiknya. Kali ini saya musti meresume materi dari orang yang spesial. Tema  materi  mengenai "Membangun Branding Melalui Blog dan Media Sosial". Ia adalah seorang motivator pendidikan top number one di Indonesia. Nama beliau adalah Namin AB Ibnu Solihin. Ia adalah seorang founder motivatorpendidikan.com.  Untuk detail informasi mengenai beliau dapat dilihat dari web di atas.


Saat ini ia telah membagikan secara gatis lebih dari 250 materi training di slideshare.net, dan telah diilihat oleh lebih dari setengah juta kali dan di download sekitar 7 ribu kali setiap tahunnya, bisa lihat di link https://www.slideshare.net/mobile/naminsekolahakhlak.


Cerita Pengalaman 

Pak Nanim mulai Ngeblog tahun 2007, melalui blogspot.com, saat itu ia ngeblog untuk mengisi waktu luang saat istirahat mengajar. Tulisan di Blog juga masih sangat beragam, bahkan lebih banyak curahatan hati kala itu. 


Hingga akhirnya, disekitar tahun 2013  beliau mengenal guraru.org, sebuah blog yang diisi oleh guru-guru kreatif, di antara para pemenangnya adalah yang sudah mengisi materi sebelumnya yaitu Pak Agus Sampurno dengan Brandnya Guru Kreatif, Om Jay, Wijaya Kusuma dengan Brandnya Guru Blogger dan Bang Dedi Dwitagama.


Tahun 2014 adalah awal pak Namin mulai membangun Branding lewat blog. Singkat cerita,  akhirnya pada tahun 2015 ia melaunching www.motivatorpendidikan.com, seluruh konten tulisannya berisikan berbagai jenis program training. Sebelumnya ia banyak mencurahkan gagasan tentang pendidikan di Blog https://motivatorkreatif.wordpress.com


Membangun Branding memang tidak mudah, tapi jika kita sungguh-sungguh Insya Allah ada kemudahan. Membangun Branding juga harus sejalan dengan kompetensi yang kita miliki. Jangan coba-coba membangun Branding tertentu tapi tidak punya Ilmunya.


Membangun Branding melalui blog juga harus selaras dengan kepribadian kita di Blog, Medsos dan segala aktivitas yang kita lakukan.


Menulis konten Blog dengan konsisten pada Branding yang kita miliki adalah kewajiban yang harus ditaati. Kala mau dikenal sebagai pakar pendidikan misalnya, ya sudah konsisten nulis hal-hal yang berkaitan dengan hal tersebut.


Hingga akhirnya ketika orang berbicara "Motivator Pendidikan" mereka, Akhirnya akan mengingat "Namin AB Ibnu Solihin". 


Parittiga, 27 Juni 2020

10:21 WIB 

Suryan Masrin 

6 komentar:

Guru Bidin (1911-1978) Pegawai Negeri Pertama dari Kampung Peradong

  Guru Bidin atau guru Pidin adalah guru pertama di sekolah rakyat (SR) kampung Peradong. Nama lengkap beliau adalah Idin bin Sja'ban la...