Jumat, 19 Juni 2020

Konferensi Blogger PGRI: Yuk Ajarkan Siswa Ngeblog




Kamis kemarin (18/06/202), sebagai guru yang tergabung di bawah naungan PGRI, gak usah disebutkan kepanjagannya dah pada tau semua kan?, Persatuan Guru Republik Indonesia, tuh masih saya sebutkan juga, hehe. Tepatnya pada pukul 16:00 WIB hingga selesai dilaksanakan konferensi guru blogger, maksudnya guru yang nge-blog. Nulis di blog, apa aja blog nya, terserah, yang penting nge blog. Konferensi ala virtual melalui zoom meeting.


Saya sendiri ada beberapa blog, bahkan ada yang dah lupa password-nya. Pertama dan yang sering di update, meskipun kadang-kadang juga adalah blog di kompasiana (https://www.kompasiana.com/elrayyannews), terus di gurusiana (https://suryan.gurusiana.id/), ada lagi yang baru Bikin pas ikut belajar menulis bareng Om Jay di gelombang 12 (https://suryanmasrin86blogspot.com). Blog yang dah lupa password, https://SuryanMasrin.blogspot.com, dah itu aja, yang lain lebih parah lagi, gak hanya lupa password, hehe.


Ada satu yang menarik selesai ikut konferensi tersebut; yakni tentang mengajarkan nge Blog pada siswa. Yah terkesan sedikit kaku sih, abis sekolah tempat saya ada di ujung utara Negeri Sejiran Setason Bangka Barat. Ngak kampungan sih, hanya saya belum melek dengan urusan kayak begituan.


Tapi nanti saya akan coba, perlahan tapi coba lagi, hehe. Salam untuk semua guru di seluruh Indoensia, salam bagi para guru yang nge Blog.


Puput-Parittiga, 19 Juni 2020

22:21 WIB 

Suryan Masrin

3 komentar:

Guru Bidin (1911-1978) Pegawai Negeri Pertama dari Kampung Peradong

  Guru Bidin atau guru Pidin adalah guru pertama di sekolah rakyat (SR) kampung Peradong. Nama lengkap beliau adalah Idin bin Sja'ban la...